Tandukan Gareth Bale Bawa Madrid ke Puncak Klasemen La Liga

SAN SEBASTIAN -- Real Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga berkat Gareth Bale. Tandukannya pada menit ke-80 memastikan Madrid mengalahkan Real Sociedad 1-0 di Stadion Anoeta, Sabtu (30/4).

Tambahan tiga angka membuat Madrid mengumpulkan nilai 84 dan berada di puncak, unggul dua poin atas Barcelona dan Atletico Madrid.

Namun posisi ini kemungkinan hanya bertahan beberapa jam saja karena setelah laga Madrid, Atletico akan menjamu Rayo Vallecano di Vicente Calderon. Sedangkan setelah itu Barcelona akan bertandang ke markas Real Betis dalam lanjutan pekan ke-36 La Liga.

Madrid yang tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memang amat mengandalkan Bale untuk menggedor pertahanan Sociedad. 

Pada menit kelima, sepakan Bale hasil umpan James Rodriguez mampu ditahan kiper Sociedad, Geronimo Rulli. Giliran James melepas tendangan first time ke sudut kanan bawah gawang Sociedad. Namun Rulli kembali menyelamatkan gawangnya dan Madrid hanya mendapatkan tendangan pojok.

Lapangan benar-benar dikuasai oleh Los Blancos. Upaya para pemain Madrid untuk terus mengendalikan laga pun kembali melahirkan peluang matang.

Kali ini melalui skema tendangan bebas, bola hasil kiriman ke dalam kotak penalti mampu disundul Bale. Menusuk tajam, namun tak menemui target.

Pada menit ke-21, Madrid nyaris membuat gol andai sundulan Bale tak melenceng. Padahal dia melakukannya dengan cukup bebas di mulut gawang Sociedad. 

Tapi setelah itu Sociedad berhasil menguasai keadaan, meskipun Madrid terus menekan.

Upaya tak kenal menyerah Madrid akhirnya berbuah 10 menit jelang waktu normal berakhir. Berawal dari tusukan di sisi kiri, Lucas Vazquez melepaskan umpan lambung ke kotak penalti.

Bale yang bergerak sigap berhasil menyambut bola dengan kepalanya sedikit lebih cepat dari bek Sociedad. Tandukan bertenaga Bale di depan gawang kali tak dapat dihentikan Rulli.

Satu gol ini cuup bagi Madrid membawa pulang tiga angka sekaligus memberikan tekanan pada Barcelona dan Atletico.


SourceDownload Lagu Online

Comments

Popular Posts

Contoh Invoice Sewa Mobil

Cerita Cinta Tentang Kita Full Movie

Cerita Seram Dari Luar Negeri