Allianz Arena Siap Berpesta

MUENCHEN -- Allianz Arena siap berpesta. Ya, kandang Bayern Muenchen itu dipastikan bakal dipenuhi ribuan suporter yang ingin menyaksikan tim kesayangannya mengangkat trofi Bundesliga pada Sabtu (28/4) malam nanti. Meskipun demikian, mereka terlebih dulu harus mengalahkan Borussia Moenchengladbach yang akan bertindak sebagai tim tamu pada laga nanti.

Jika mampu menang, maka itu akan menjadi gelar Bundesliga keempat Philipp Lahm dan kawan-kawan dalam empat tahun, sekaligus yang kedua bagi pelatih Pep Guardiola, yang rencananya akan hijrah ke Manchester City musim panas ini.

Akan tetapi, mereka kudu mewaspadai Gladbach. Terlebih pada pertemuan pertama musim ini 5 Desember 2015 lalu, Arturo Vidal dan kawan-kawan dipermak 1-3 di Stadion im Borussia-Park. Sebagai catatan, Die Fohlen adalah tim yang gagal dikalahkan Muenchen saat skuat Guardiola menjadi jawara Bundesliga musim lalu.

Total dalam lima pertemuan terakhir, Muenchen hanya sekali menang melawan Gladbach. It u pun terjadi musim 2013/2014 lalu. Dalam dua pertemuan terakhir, FC Hollywood bahkan selalu kalah tiap kali berjumpa skuat yang dibesut Andre Schubert itu.

Meskipun demikian, Muenchen tetap diunggulkan dalam laga nanti. Terlebih, Robert Lewandowski dan kawan-kawan sedang menggila dengan catatan enam kemenangan dalam enam laga terakhirnya di Bundesliga. Hanya kekalahan 0-1 atas Atletico Madrid pada laga tengah pekan, Kamis (28/4) dini hari WIB lalu, yang sedikit merusak torehan positif tersebut.

Berada di bawah tekanan untuk meraih treble winners musim ini, sejumlah pemain Bayern tetap optimistis, salah satunya pemain bertahan asal Spanyol, Javi Martinez.

"Kami ingin memenangkan setiap kompetisi yang bisa kami menangkan dan itu tergantung dengan cara kerja kami di lapangan, baik saat latihan maupun saat pertandingan. Kami bisa memenangkan Bundesliga melawan Monchengladbach dan juga mengalahan Dortmund di ajang DFB Pokal. Itu adalah laga-laga yang berat nam un saya yakin dengan kualitas tim ini," ujar Javier Martinez seperti dilansir Marca, Rabu  (27/4).

"Satu kemenangan lagi dan kami bisa memastikan diri menjadi juara liga!, Saya ingin para pemain fokus di sisa musim baik BUndesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions karena semuanya adalah target kami," kata eks pelatih Barcelona itu dilansir laman resmi klub.

Untuk mewujudkan impian tersebut Guardiola menegaskan kepada para pemain agar tetap menjaga kondisi tubuh dan terus tampil konsisten di atas lapangan, pasalnya dalam dunia sepak bola hal-hal yang tidak diinginkan dalam situasional sempit bisa saja terjadi.

Sementara itu, Gladbach yang sedang berambisi lolos fase Liga Champions musim depan berusaha keras untuk bisa memenangkan tiga laga terakhir. Berada di posisi kelima, Gladbach tidak ingin terpeleset untuk ketiga kalinya setelah mereka dikalahkan tim juru kunci Hannover 96 dan Ingolstadt masing-masing pada pekan ke-29 dan ke-30. Kekalahan tersebut membua t jarak mereka terpaut enam poin dari Bayer Leverkusen yang menempati posisi ketiga klasemen sementara.

"Kami kecewa dengan hasil buruk melawan Hannover dan Inglostadt. Akan tetapi tim mampu menunjukan kembali keseriusan mereka dengan kemenangan melawan Hoffenheim 3-1 pada pekan ke-31. Tujuan kami saat ini adalah fokus di laga melawan Bayern dan meraih kemenangan pada dua laga sisa," ujar gelandang Gladbach, Andre Hahn, dilansir laman resmi klub.

Gladbach yang sempat terseok-seok di awal musim dengan menjadi juru kunci klasemen lambat-laun mencapai zona Liga Europa. Tekad dan semangat berjuang Skuat Naga tersebut mendapat apresiasi dari wakil presiden klub, Rainer Bonhof. yang menilaiklubnya memiliki mentalitas baja dan pantas untuk masuk ke pentas Eropa di musim depan.

"Musim ini kami tersandung di awal laga dengan kekalahan lima kali secara beruntun. Akan tetapi mereka (pemain dan pelatih) membuktikan usahanya dengan keras. Terbukti, kini kami bisa bercokol di po sisi lima klasemen dan pantas masuk ke pentas elite Eropa," ungkap Bonhof seperti diberitakan laman resmi klub.

Lima Pertemuan Terakhir   

05/12/15    Gladbach    3-1    Bayern Muenchen
22/03/15    Bayern Muenchen    0-2    Gladbach
26/10/14    Gladbach    0-0    Bayern Muenchen
27/07/14    Bayern Muenchen    2-2    Gladbach
25/01/14    Gladbach    0-2    Bayern Munchen

Prediksi Susunan Pemain

Bayern Muenchen (4-2-3-1)
Pelatih: Pep Guardiola   

Penjaga gawang : Neuer
Bek tengah : Alaba, Martinez
Bek kiri : Bernat
Bek kanan : Lahm
Gelandang tengah : Vidal, Alonso
Gelandang sayap kiri : Ribery
Gelandang sayap kanan : Costa
Gelandang serang : Mueller
Penyerang tengah : Lewandowski

Borussia Moenchengladbach (3-5-2)
Pelatih : Andre Schubert

Penjaga gawang : Sommer
Bek tengah : Christensen, Nordtveit, Elvedi
Gelandang tengah : Dahoud, Xhaka
Gelandang sayap kiri : Wendt
Gelandang sayap kanan : Traore
Gelandang serang : Hahn
Penyerang : Raffael, Hazard



Download NowSource


Comments

Popular Posts

Contoh Invoice Sewa Mobil

Cerita Cinta Tentang Kita Full Movie

Cerita Seram Dari Luar Negeri